INDONESIA 4.0 NEWS UPDATE

Agustus, Indonesia Akan Gelar Pameran dan Conference Virtual Industry 4.0 Terbesar

TRIBUNNEWS.COM – Sinergi dan kolaborasi antar pihak kini menjadi kunci menerapkan strategi industri 4.0. untuk menjawab permasalahan yang dihadapi pelaku industri dan mempercepat pemulihan industri nasional saat ini.

Kementerian Perindustrian EIE telah membentuk ekosistem Industri 4.0 (SINDI 4.0), untuk membangun sinergi dan kolaborasi antar pihak.

Kolaborasi ini melibatkan  pemerintah, pelaku industri/asosiasi, akademisi dan Lembaga R&D, technical provider, konsultan, dan pelaku keuangan guna mempercepat proses transformasi Industri 4.0, membangun jejaring dan kerjasama dalam akselerasi proses transformasi Industri 4.0.

June 29, 2021

Kemperin Akan Gelar Konferensi dan Pameran Virtual Industri 4.0 Terbesar di Indonesia

BERITASATU.COM – Kementerian Perindustrian (Kemperin) melalui Badan Standarisasi dan Kebijakan Jasa Industri (BSKJI) akan menyelenggarakan “Konferensi dan Pameran Virtual Industri 4.0” terbesar di Indonesia pada 18 – 20 Agustus 2021. Kegiatan yang berkolaborasi dengan Naganaya Indonesia ini dilaksanakan seluruhnya secara online.

Kegiatan dilakukan dalam rangka mengumpulkan seluruh pemangku kepentingan pada ekosistem industri 4.0 (Sindi 4.0) dan membahas mengenai perkembangan industri 4.0 di kementerian/lembaga/BUMN, industri/asosiasi, technology provider, Lembaga R&D, konsultan, dan akademisi.

June 29, 2021

Pelaku industri: Sinergi kunci wujudkan Industri 4.0

ANTARA – Pelaku industri Aditya Adiguna menyatakan pentingnya sinergi dan kolaborasi sebagai kunci mewujudkan program Industri 4.0 terutama untuk menjawab berbagai permasalahan yang dihadapi para pelaku industri di tengah-tengah upaya pemulihan ekonomi saat ini.

Terkait hal itu, Kementerian Perindustrian telah membentuk ekosistem Industri 4.0 (SINDI 4.0), untuk membangun sinergi dan kolaborasi antar pihak meliputi : pemerintah, pelaku industri/asosiasi, akademisi dan Lembaga R&D, technical provider, konsultan, dan pelaku keuangan guna mempercepat proses transformasi Industri 4.0, membangun jejaring dan kerjasama dalam akselerasi proses transformasi Industri 4.0. 

June 29, 2021

Maksimalkan Ekonomi Digital, Kemenperin Perkuat Sinergi Ekosistem Industri 4.0

MEDCOM.ID – Sinergi dan kolaborasi antar pihak merupakan kunci dalam implementasi industri 4.0, sejalan dengan kian sengitnya persaingan di era digitalisasi sekarang ini. Transformasi industri 4.0 dinilai akan mampu menjawab permasalahan yang dihadapi pelaku industri dan mempercepat pemulihan industri nasional.

Dalam hal ini, Kementerian Perindustrian telah membentuk ekosistem Industri 4.0 (SINDI 4.0) untuk membangun sinergi dan kolaborasi antar pihak. Sinergi dan kolaborasi itu meliputi pemerintah, pelaku industri/asosiasi, akademisi dan Lembaga R&D, technical provider, konsultan, dan pelaku keuangan guna mempercepat proses transformasi Industri 4.0.

June 29, 2021

SINDI 4.0, Wadah untuk Percepat Transformasi Industri

INVESTOR.ID – Sejumlah stakeholder berkomitmen untuk menjalin sinergi dan kolaborasi demi mempercepat transformasi industri 4.0 di Indonesia. Pasalnya, Transformasi industri 4.0 dinilai akan menjawab permasalahan yang dihadapi pelaku industri dan mempercepat pemulihan industri nasional saat ini. Kementerian Perindustrian (Kemenperin) sendiri telah membentuk ekosistem Industri 4.0 (SINDI 4.0), untuk membangun sinergi dan kolaborasi antar pihak meliputi : pemerintah, pelaku industri/asosiasi, akademisi dan Lembaga R&D, technical provider, konsultan, dan pelaku keuangan guna mempercepat proses transformasi Industri 4.0, membangun jejaring dan kerja sama dalam akselerasi proses transformasi Industri 4.0.

June 28, 2021

Kemenperin Gelar Conference dan Pameran Virtual industri 4.0

TIRTO.ID – Sinergi dan kolaborasi antar pihak merupakan kunci dalam implementasi industri 4.0. Transformasi industri 4.0 akan menjawab permasalahan yang dihadapi pelaku industri dan mempercepat pemulihan industri nasional saat ini. Kementerian Perindustrian telah membentuk ekosistem Industri 4.0 (SINDI 4.0), untuk membangun sinergi dan kolaborasi antar pihak meliputi : pemerintah, pelaku industri/asosiasi, akademisi dan Lembaga R&D, technical provider, konsultan, dan pelaku keuangan guna mempercepat proses transformasi Industri 4.0, membangun jejaring dan kerjasama dalam akselerasi proses transformasi Industri 4.0.

June 28, 2021

Ekosistem industri Indonesia 4.0 (SINDI 4.0) untuk kolaborasi dan implementasi industri 4.0

Kementerian Perindustrian terus berupaya mendorong pemulihan sektor industri di dalam negeri yang terdampak Covid-19, salah satu langkah strategis yang sedang dijalankan, yakni implementasi industri 4.0 dinilai sebagai strategi tepat untuk membangkitkan aktivitas sektor manufaktur di dalam negeri pada fase new normal (kenormalan baru). Namun guna mengakselerasi transformasi menuju industri 4.0 tersebut, perlu dukungan dari seluruh pemangku kepentingan terkait. 

February 19, 2021

SINDI 4.0 Diharap Bisa Optimalkan Ekosistem Industri 4.0

ARAHKATA – Industri makanan dan minuman (mamin) hingga saat ini masih menjadi penopang pertumbuhan ekonomi nasional. Meski wabah Covid-19 menghantam negeri ini, industri mamin mampu memberikan kontribusi terbesar terhadap PDB nonmigas, yakni senilai 39,19 persen.

Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Industri (BPPI) Kemenperin, Doddy Rahadi mengungkapkan salah satu pihak yang menjadi harapan dalam pengembangan dan mengingatkan daya saing industri mamin nasional adalah Balai Besar Industri Agro (BBIA).

November 26, 2020

Melalui INDI 4.0, Kemenperin Akselerasi Industri Bertransformasi Saat Pandemi

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) terus berupaya mengambil langkah strategis di tengah pandemi Covid-19. Salah satunya melalui akselerasi transformasi industri 4.0 yang sejalan dengan Making Indonesia 4.0, sebuah peta jalan untuk meningkatkan produktivitas dan daya saing industri nasional.  berjalan seperti sediakala tanpa mengabaikan prosedur dan protokol kesehatan.

July 16, 2020

Kemenperin bentuk SINDI 4.0: ekosistem Industri 4.0

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) merumuskan pembentukan ekosistem Industri 4.0, di mana terdapat lima poin mengenai manfaat dari ekosistem yang akan dibangun tersebut.

“Pertama, secara prinsip ekosistem Industri 4.0 perlu dibentuk untuk proses akselerasi transformasi Industri 4.0,” kata Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Industri Kemenperin Ngakan Timur Antara lewat keterangannya kepada media, (18/9).

October 2, 2019

Pemerintah Luncurkan INDI 4.0, Apa itu?

TANGERANG, KOMPAS.com – Pemerintah meluncurkan Indonesia Industry 4.0 Readiness Index (INDI 4.0) pada gelaran Indonesia Industrial Summit (IIS) 2019, Tengerang, Senin (15/4/2019).

INDI 4.0 adalah indikator penilaian tingkat kesiapan industri di Indonesia dalam menerapkan teknologi era industri 4.0. Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto mengatakan, INDI 4.0 merupakan bagian dari Making Indonesia 4.0

April 15, 2019

Industri 4.0 Digencarkan, Apa Itu INDI 4.0?

Bisnis.com, JAKARTA – Sosialiasi mengenai indikator penilaian penerapan teknologi industri 4.0 atau Indonesia Industry 4.0 Readiness Index (INDI 4.0) terus digencarkan sebagai bagian dari tahap implementasi Making Indonesia 4.0.

Apa arti INDI 4.0? Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Industri (BPPI) Kemenperin Ngakan Timur Antara mengatakan bahwa peta jalan Making Indonesia 4.0 menunjukkan kesiapan memasuki era industri 4.0.

February 19, 2019

Subscribe For Our Newsletter to Receive The Latest Indonesia 4.0 Conference & Expo News

© 2021 Indonesia 4.0 Conference & Expo | All Rights Reserved.​